Rabu, 23 Desember 2009

e-Paper

e-Paper dapat disebut juga electronic paper atau electronic ink display. e-Paper adalah salah satu teknologi display yang di rancang memang untuk membuat tampilan seperti tinta yang tercetak pada di atas kertas. lain halnya dengan display lain yang juga ditujukan untuk menampilkan video yang lebih aktif berubah, e-paper juga tidak membutuhkan waktu refresh dengan respons yang cepat. yang di utamakan adalah kemampuan menampilkan teks dan gambar, dan kebutuhan daya yang minimal.

e-Paper ini sama dengan teknologi yang di gunakan pada e-label sehingga tulisan yang terlihat seperti tulisan pada tinta.

Untuk membangun e-kertas dapat menggunakan teknologi yang berbeda, ada beberapa yang menggunakan substrat plastik dan elektronik sehingga menghasilkan layar yang fleksibel. E-Paper yang dianggap lebih enak untuk dibaca daripada layar konvensional. Hal ini akibat dari gambar yang stabil sehingga tidak perlu di refresh. e-Paper dapat dibaca pada sinar matahari langsung dengan gambar yang tidak memudar. Ringan dan tahan lama, e-Paper saat ini juga dapat memberikan layar warna. rasio kertas dalam display yang tersedia pada tahun 2008 bisa dikatakan mirip dengan surat kabar, meskipun baru dikembangkan implementasi yang sedikit lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar