Rabu, 30 Desember 2009

OPERA MINI



Opera Software ASA sebagai vendor yang mengeluarkan Opera Mini memberikan fitur-fitur handal yang menghadirkan Internet di layar ponsel.

Opera Mini mulai diperkenalkan dengan versi 3.1. LSalah satu kelebihan dari Opera Mini dibandingkan dengan aplikasi web browser lainnya adalah pengkompresan halaman web seminimal mungkin.

Data yang masuk atau ketika membuka halaman web lebih ringan. Sehingga proses loadingnya lebih singkat karena mampu diperkecil hingga per kilobyte yang tadinya bisa mencapai ratusan kilobyte per halaman.

Kelebihan Opera mini:
a.Terdapat pengaturan tampilan image baik kualitas gambar (low, high dan detail) dan memilih image tersebut ditampil atau tidak.
b.Support mobile view maupun web view. Dengan mobile view, tampilan web vertical sehingga tidak banyak data yang masuk. Sedangkan dengan web view, tampilan akan seperti di desktop PC sehingga data yang masuk cukup besar.
c.mudah mengaganti skin tampilan.
d.Terdapat “find in page” untuk mencari kata di halaman web
e.terdapat Support bookmark, history.

f.mudah mengkostumisasi mesin pencari.

g.Bookmark mampu di Synchronize dengan Opera Browser desktop PC dengan membuat akun terlebih dahulu di Opera
h.Terdapat dua pilihan tampilan landscape dan vertical
i.Terdapat berbagai pilihan bahasa termasuk bahasa Indonesia.


Kekurangan Opera Mini:
a.Terkadang Opera Mini sering lambat ketika server sibuk serta down dan banyak pengguna yang mengakses
b.Tidak semua file bisa didownload directly lewat Opera Mini. Jika terdapat menu “save file” maka secara langsung disimpan di storage ponsel
c.ketika terdapat menu “open file”, browser bawaan ponsel otomatis terbuka sehingga aplikasi Opera Mini tertutup otomatis.
d.Tidak mendukung image animasi.
e.Tidak mampu mereload secara otomatis.

Mendapatkan aplikasi Opera mini sangat mudah. Ketik di web browser ponsel dengan alamat mini.opera.com pilih yang versi terbaru. Opera mini adalah aplikasi freeware sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar