Selasa, 04 Oktober 2011

Bisnis Informatika


Bisnis Informatika merupakan suatu kegiatan yang dilakukan sendiri atau bersama-sama dengan tujuan mendapatkan keuntungan yang dilakukan dengan bantuan teknologi informasi.

Contoh bisnis informatika misalnya membuat toko online, menjual jasa melalui internet, seperti jasa pembuatan website dan jasa - jasa lainnya.

Cara-cara untuk bisa sukses dalam bisnis online :


1. Rancang Bisnis dengan Cermat
Rancang rencana bisnis online anda dengan cermat. Pertimbangkan segala aspek seperti target pasar,. Gunakan referensi memadai,dengan belajar dari situs bisnis di internet atau buku yang mendukung.

2. Cari Sumber Keuangan
Rencanakan dimana anda mencari sumber modal untuk bisnis online anda. Pinjaman bank bisa jadi pilihan baik. Jangan lupa untuk membuat administrasi keuangan yang rapi sehingga arus keluar masuk terlihat jelas.

3. Buat Situs yang Handal
Bisa memanfaatkan blog yang gratis untuk memulai bisnis. Namus jika berniat serius, belilah domain dan sewa perancang situs yang handal. Pastikan situsnya tidak rumit,

Peranan Teknologi Informasi di bidang Bisnis

· Di bidang bisnis baik perdagangan barang maupun jasa komputer peranan teknologi informasi akan sangat penting untuk kegiatan transaksi baik rutin, periodik, maupun insidental dan menyediakan banyak informasi dengan cepat dan tepat.

· Di perusahaan dagang seperti department store, telah dipergunakan mesin cash register (mesin kasir) yang dilengkapi dengan kendali komputer sehingga mesin tersebut dapat dikendalikan oleh pihak manajer hanya dari ruang kerjanya secara cepat dan tepat, untuk scanning barcode kode barang dagangan, menghitung laba rugi, inventaris, dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar