Selasa, 15 November 2011

Proposal

LATAR BELAKANG

Berhubung dengan akan dibukanya warnet di samping Kampus J3 Gunadarma tahun 2011, kami atas nama Electronic comp. menawarkan jasa dan produk berbagai macam jenis komputer sebagai salah satu perlengkapan dalam pembuatan warnet tersebut. Sebagai informasi, perusahaan kami telah berdiri sejak tahun 2001 dan telah memproduksi verbagai macam pproduk elektronik salah satunya komputer. Kami tidak banyak mengungkapkan jani-janji ataupun membanggakan diri disini, tetapi biarlah produk kami yang membuktikannya.

MAKSUD DAN TUJUAN

Besar harapan kami agar tercipta sebuah jalinan kerjasama yang dapat menguntungkan kedua belah pihak, yang Insya Allah kami siap membantu dalam pemasangan alat-alat dengan tenaga ahli agar warnet yang anda buat dapat berjalan lancar.

DATA PERUSAHAAN

Nama : Electronic Comp.

Alamat : Jalan Raya Cibitunig 17521

telp. : 0222800621

Electronic Comp. didirikan pada tahun 2001, Pembuatan, Supplier, serta Consultan adalah bisnis utama kami, yang dikembangkan dengan menjunjung tinggi tanggung jawab kerja. Kekecewaan klien adalah hal nomor satu yang dihindari, sehingga untuk setiap langkah yang diambil, kepuasan klien menjadi satu-satunya acuan. Electronic Comp. dibangun di atas dasar pengalaman matang para pendirinya serta didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten di bidangnya.

PERSETUJUAN KERJA

Pemesanan akan dituangkan dalam PO dan MOU pembayaran, yaitu:

· Pembayaran I, DP 50% pd saat PO dikeluarkan.

· Pembayaran II, pelunasan max 14 hari dari tanggal Faktur. ( atau sesuai dengan agreement/perjanjian tertulis )

· Harga dapat disesuaikan dengan jumlah order sebenarnya (negotiable).

PENUTUP

Akhirnya tanpa mengurangi rasa hormat, kami akan sangat berterima kasih apabila pihak bapak/ibu dapat memberikan balasan berupa jawaban atas penawaran yang kami ajukan. Atas perhatiannya kami ucapakan banyak terima kasih.

Hormat kami

Asisten Marketing

Selasa, 04 Oktober 2011

Bisnis Informatika


Bisnis Informatika merupakan suatu kegiatan yang dilakukan sendiri atau bersama-sama dengan tujuan mendapatkan keuntungan yang dilakukan dengan bantuan teknologi informasi.

Contoh bisnis informatika misalnya membuat toko online, menjual jasa melalui internet, seperti jasa pembuatan website dan jasa - jasa lainnya.

Cara-cara untuk bisa sukses dalam bisnis online :


1. Rancang Bisnis dengan Cermat
Rancang rencana bisnis online anda dengan cermat. Pertimbangkan segala aspek seperti target pasar,. Gunakan referensi memadai,dengan belajar dari situs bisnis di internet atau buku yang mendukung.

2. Cari Sumber Keuangan
Rencanakan dimana anda mencari sumber modal untuk bisnis online anda. Pinjaman bank bisa jadi pilihan baik. Jangan lupa untuk membuat administrasi keuangan yang rapi sehingga arus keluar masuk terlihat jelas.

3. Buat Situs yang Handal
Bisa memanfaatkan blog yang gratis untuk memulai bisnis. Namus jika berniat serius, belilah domain dan sewa perancang situs yang handal. Pastikan situsnya tidak rumit,

Peranan Teknologi Informasi di bidang Bisnis

· Di bidang bisnis baik perdagangan barang maupun jasa komputer peranan teknologi informasi akan sangat penting untuk kegiatan transaksi baik rutin, periodik, maupun insidental dan menyediakan banyak informasi dengan cepat dan tepat.

· Di perusahaan dagang seperti department store, telah dipergunakan mesin cash register (mesin kasir) yang dilengkapi dengan kendali komputer sehingga mesin tersebut dapat dikendalikan oleh pihak manajer hanya dari ruang kerjanya secara cepat dan tepat, untuk scanning barcode kode barang dagangan, menghitung laba rugi, inventaris, dan sebagainya.

Internet Banking


Perkembanagan teknologi saat ini juga digunakan dalam dunia perbankan salah satunya adalah e-Banking (Internet Banking) yang merupakan layanan perbankan melalui internet yang memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi perbankan setiap saat, tanpa harus mengunjungi kantor atau cabang dari bank yang bersangkutan . biasanya pada setiap bank, Internet Banking dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan agar nasabah merasa lebih nyaman dalam bertransaksi.

Kelebihan e-Banking

  1. Hemat waktu, melakukan aktivitas perbankan cukup menggunakan personal computer atau laptop yang dilengkapi dengan koneksi internet
  2. Kapan saja, tak terbatas waktu untuk bertransaksi atau sekedar melakukan cek saldo dan melihat mutasi rekening
  3. Dimana saja, dapat melakukan transaksi dari belahan dunia manapun selama ada akses ke Internet
  4. Mudah, menu transaksi jelas dengan navigasi yang sederhana, walaupun baru pertama kali menggunakannya
  5. Aman, dilengkapi sistem keamanan berlapis,

Kekurangan e-Banking

Transaksi elektronik bagaimana pun membutuhkan kewaspadaan tak hanya bagi perbankan sebagai penyedia layanan, tetapi juga nasabah sebagai pengguna layanan. Kelemahannya adalah masih sering terjadi pembobolan ATM. Kelalaian dari pihak bank antara lain pembiaran ATM tanpa dilengkapi alat anti-skimming dan ketidakdisiplinan bank mengawasi ruangan di mana ATM berada. Sehingga tidak bisa mendeteksi adanya kamera tersembunyi atau skimming yang ditaruh di mulut ATM. Adapun kelalaian nasabah biasanya tidak hati-hati menjaga personal identification number (PIN) sehingga bocor ke orang lain.

Keamanan e-Banking

Dikarenakan layanan Internet Banking menggunakan Internet sebagai media komunikasi, maka keamanan dari layanan Internet Banking bergantung kepada keamananan dari Internet. Beberapa bank mungkin menggunakan jenis keamanan yang berbeda misalnya seperti menggunakan enkripsi, firewall (pengamanan pintu akses), auto logoff (logout otomatis apabila ada nasabah yg lupa), verifikasi pada saat login, verifikasi transaksi dengan menggunakan token berupa PIN, dan masih banyak lagi. Semua keamanan ini bertujuan untuk membuat nasabah merasa nyaman dalam menggunakan e-Banking.

Minggu, 17 April 2011

Racing and Card Game

Game berasal dari kata bahasa inggris yang memiliki arti dasar Permainan. Permainan dalam hal ini merujuk pada pengertian “kelincahan intelektual” (intellectual playability).Game juga bisa diartikan sebagai arena keputusan dan aksi pemainnya. Ada target-target yang ingin dicapai pemainnya.Kelincahan intelektual, pada tingkat tertentu, merupakan ukuran sejauh mana game itu menarik untuk dimainkan secara maksmal.
yang akan dibahas kali ini adalah racing game dan card game.

1. Racing game merupakan permainan balapan yang mempunyai lawan untuk bertanding. crazy kart salah satunya.

Crazy Kart adalah Game Online Balapan Pertama di Indonesia. Dengan grafik kartun yang imut dan warna-warni,
Fitur - Fitur Crazy Kart :
Santai, Lucu dan Menyenangkan
Bermain Crazy Kart amat mudah dan santai. Crazy Kart adalah game balapan yang lucu.
Mobil untuk Semua
Tersedia ratusan macam mobil kesukaanmu mulai dari sedan, jeep, bis, truk, mobil balap, SUV, dan mobil-mobil keren lainnya.
Rute Balapan yang Mengagumkan
Jelajahi puluhan rute balapan yang akan kamu lakukan bersama teman-teman.
Mulai dari jalan-jalan fantasi seperti di luar angkasa dan kota peri, sampai jalan-jalan modern seperti di China, Amerika, F1 dan lainnya.
Barang Rahasia yang lucu
Sewaktu bertanding, kamu bisa mendapatkan barang-barang rahasia kejutan yang bisa membantumu sekaligus menjahili lawanmu. Setiap barang ini dapat membuatmu memenangkan pertandingan.
Menggunakan barang rahasia di waktu yang tepat adalah taktik tersendiri.
2. Card game merupakan permainan kartu yang dapat dimainkan dengan melawan komputer atau pemain lainnnya. misalnya game solitaire.
Peraturan Bermain
Pembagian Kartu
1. Satu perangkat berisi 52 kartu digunakan.
2. Ada 4 "tempat tumpuk" untuk menumpuk Suit, semua pada mulanya kosong.
3. Ada 7 Kolom Tumpukan dengan kartu-kartu tertutup, dan kartu yang paling terbuka. Kartu-kartu dibagikan dari kiri ke kanan sebagai berikut: 1 kartu dalam tumpukan pertama, 2 kartu dalam tumpukan kedua, 3 kartu dalam tumpukan ketiga dan seterusnya sampai 7 kartu dalam tumpukan terakhir di paling kanan.
4. Sisa kartu-kartu yang lain ditumpuk secara tertutup di tumpukan perangkat di sisi kiri atas.
5. Kartu-kartu dalam tumpukan perangkat dibalikan satu per satu, seperlunya dan ditumpuk disebelah kanan dari tumpukan perangkat tersebut. Tumpukan ini dinamakan "Tumpukan Main".
6. kartu (gambar) adalah Spades , Hearts , Clubs , dan Diamonds .
Memindahkan Kartu-Kartu dan Tumpukan-Tumpukan Kolom
1. Kartu apapun yang terbuka di Tumpukan manapun bisa dipindahkan / dimainkan.
2. Untuk memindahkan kartu, menumpuknya atau memisahkan tumpukan dari satu kolom ke kolom lain, cukup klik kartu tertinggi yang anda ingin pindahkan dan tariklah itu ke kolom yang lain.
3. Hanya kartu King atau tumpukan yang bermulai dengan King bisa dipindah ke dalah posisi dimana kolomnya kosong.
4. Untuk memindahkan kartu paling atas dari Tumpukan Main ke tumpukan lainnya, cukup klik dan tarik kartu itu.
5. Untuk memindahkan kartu teratas dari Tumpukan Main atau dari Tumpukan kolom kepada Tumpukan Suit, klik dan tariklah–atau klik-dua kali dan kartu itu akan dengan sendirinya pindah ke tumpukan yang benar.
6. Untuk mendapatkan / membebaskan semua kartu tertutup didalam tumpukan kolom, anda harus memindahkan kartu terbuka kepada tumpukan lain atau kepada tumpukan kosong (apabila King). Bila kartu teratas dalam tumpukan kolom adalah kartu tertutup, kliklah untuk membalik/membukanya.
7. Bila anda tidak bisa memindahkan kartu teratas apapun atau tumpukan apapun, silahkan klik di perangkat kartu untuk menaruh kartu baru di tumpukan Main.
8. Anda hanya dapat menjalani tumpukan perangkat satu kali. Apabila lambang "X" muncul, anda sudah membalikan kartu terakhir dari tumpukan perangkat itu.

Selasa, 01 Maret 2011

manual book game my lovely home

Dalam belugerin.com saya memainkan game yang termasuk dalam kategori girl yaitu game my lovely home.

game ini merupakan game yang sederhana, hanya menentukan posisi untuk membuat sebuah ruangan di dalam rumah dengan cara menggeser gambar yang ada pada pilihan dengan menggunakan mouse.

navigasi yang digunakan untuk memainkan game ini adalah menggunakan mouse dengan cara klik kiri dan drag.
Disini akan saya tampilkan beberapa contoh gambar yang ada di my lovely home.









Senin, 03 Januari 2011



Animasi

Animasi, atau lebih akrab disebut dengan film animasi, adalah film yang merupakan hasil dari pengolahan gambar tangan sehingga menjadi gambar yang bergerak. Pada awal penemuannya, film animasi dibuat dari berlembar-lembar kertas gambar yang kemudian di-"putar" sehingga muncul efek gambar bergerak. Dengan bantuan komputer dan grafika komputer, pembuatan film animasi menjadi sangat mudah dan cepat. Bahkan akhir-akhir ini lebih banyak bermunculan film animasi 3 dimensi daripada film animasi 2 dimensi.

Sejarah Animasi

Animasi merupakan suatu seni untuk membuat dan mengerakkan sebuah obyek, baik berbentuk 2 dimensi maupun 3 dimensi dan dibuat menggunakan berbagai cara, misalnya menggunakan kertas, komputer dan lain sebagainya. Animasi saat ini telah menjadi industri besar yang memberikan dampak ekonomi dan sosial yang begitu besar bahkan cukup signifikasi terhadap pendapat sebuah negara.

Animasi berawal dari kontribusi hasil karya seorang yang bernama walt disney yang lahir dengan nama walter alias disney, Walt lahir di Chicago, Illinois dengan orang tua bernama Elias Disney dan Flora Call. Pada 1906, mereka semua pindah ke sebuah peternakan dekat Marceline, Missouri,amerika serikat.

Jenis – Jenis Animasi

Diawal tahun 20-an, popularitas kartun animasi berangsur menurun dan para sineas mulai cenderung mencari alternatif lain sebagai media hiburan. Masyarakat mulai jenuh dengan konsep animasi yang pada saat itu tidak memikirkan story line dan pengembangan si-tokoh karakter. Perubahan besar dimulai pada pertengahan tahun 20-an setelah beberapa perusahaan animasi mengembangkan konsep komersialisasi dimana studio-studio besar mengambil alih studio lokal dan menentukan standard untuk animasi Sampai saat ini animasi dibagi dalam kategori besar, yaitu:
1.
Animasi Stop-motion (Stop Motion Animation)
2. AnimasiTradisional (Traditional animation)
3. Animasi Komputer (Computer Graphics Animation)



Linux Ubuntu 9.04

LINUX UBUNTU 9.04

"Ubuntu" berasal dari bahasa kuno Afrika, yang berarti "rasa perikemanusian terhadap sesama manusia". Ubuntu juga bisa berarti "aku adalah aku karena keberadaan kita semua". Tujuan dari distribusi Linux Ubuntu adalah membawa semangat yang terkandung di dalam Ubuntu ke dalam dunia perangkat lunak.
Ubuntu adalah sistem operasi lengkap berbasis Linux, tersedia secara bebas dan mempunyai dukungan baik yang berasal dari komunitas maupun tenaga ahli profesional. Ubuntu sendiri dikembangkan oleh komunitas sukarelawan Ubuntu dan kami mengundang Anda untuk turut serta berpartisipasi mengembangkan Ubuntu!
Bulan April adalah salah satu bulan yang paling dinanti oleh para pengguna Ubuntu, karena di bulan inilah Ubuntu meluncurkan rilis terbaru. Dan pada hari Kamis 23 April 2009 akhirnya Canonical Ltd. selaku sponsor utama proyek Ubuntu dengan resmi merilis Ubuntu 9.04 (Jaunty Jackalope). Ubuntu 9.04 merupakan rilis kesepuluh sejak proyek Ubuntu dimulai pada tahun 2004.
Terdapat 3 versi pada rilis Ubuntu 9.04 ini, yaitu Desktop, Server dan Netbook Remix yang masing-masing dikembangkan untuk memenuhi dengan kebutuhan pengguna Ubuntu dan didalamnya terdapat banyak fitur-fitur terbaru, antara lain GNOME 2.26, sistem notifikasi terbaru, proses booting yang lebih cepat, dukungan filesystem Ext4, Linux kernel 2.6.28, dukungan untuk cloud computing, dan masih banyak lagi
Komunitas Ubuntu dibentuk berdasarkan gagasan yang terdapat di dalam filosofi Ubuntu: bahwa perangkat lunak harus tersedia dengan bebas biaya, bahwa aplikasi perangkat lunak tersebut harus dapat digunakan dalam bahasa lokal masing-masing dan untuk orang-orang yang mempunyai keterbatasan fisik, dan bahwa pengguna harus mempunyai kebebasan untuk mengubah perangkat lunak sesuai dengan apa yang mereka butuhkan.
Perihal kebebasan inilah yang membuat Ubuntu berbeda dari perangkat lunak berpemilik (proprietary); bukan hanya peralatan yang Anda butuhkan tersedia secara bebas biaya, tetapi Anda juga mempunyai hak untuk memodifikasi perangkat lunak Anda sampai perangkat lunak tersebut bekerja sesuai dengan yang Anda inginkan.


Berikut ini adalah komitmen publik tim Ubuntu untuk para penggunanya:
• Ubuntu akan selalu bebas dari biaya, maka dari itu tidak akan ada biaya tambahan untuk "edisi enterprise", kami akan membuat semua pekerjaan terbaik Ubuntu tersedia untuk semua orang dengan istilah Bebas yang sama.
• Ubuntu juga menyediakan dukungan komersial dari ratusan perusahaan di seluruh dunia. Ubuntu dirilis secara tetap dan dapat Anda prediksikan; rilis Ubuntu terbaru tersedia setiap enam bulan. Setiap rilis akan didukung oleh Ubuntu dengan perbaikan pada keamanan dan perbaikan lainnya secara bebas selama sekurangnya 18 bulan.
• Ubuntu akan menyertakan terjemahan dan prasarana aksesibilitas terbaik yang dimiliki oleh komunitas Perangkat Lunak Bebas, hal ini berguna untuk membuat Ubuntu dapat dipergunakan oleh banyak orang. Kami juga bekerja sama dengan seluruh komunitas Perangkat Lunak Bebas dalam hal perbaikan bug dan saling membagi kode.
• Ubuntu berkomitmen secara penuh terhadap prinsip-prinsip dari pengembangan perangkat lunak bebas; untuk ini kami mendorong masyarakat untuk menggunakan perangkat lunak bebas dan open source, lalu memperbaikinya dan kemudian menyebarkannya kembali.
Ubuntu cocok digunakan baik untuk desktop maupun server. Ubuntu saat ini mendukung berbagai arsitektur komputer seperti PC (Intel x86), PC 64-bita (AMD64), PowerPC (Apple iBook dan Powerbook, G4 dan G5), Sun UltraSPARC dan T1 (Sun Fire T1000 dan T2000).
Ubuntu menyertakan lebih dari 16.000 buah perangkat lunak, dan untuk instalasi desktop dapat dilakukan dengan menggunakan satu CD saja. Ubuntu menyertakan semua aplikasi standar untuk desktop mulai dari pengolah kata, aplikasi lembar sebar (spreadsheet) hingga aplikasi untuk mengakses internet, perangkat lunak untuk server web, peralatan untuk bahasa pemrograman dan tentu saja beragam permainan.
Langkah demi langkah menginstal Ubuntu 9.04 i386 Desktop Edition

1. Siapkan seperangkat komputer dengan spesifikasi minimum (lebih tinggi lebih baik)
a. Memory / RAM 256 MB (disarankan 512 MB)
b. Ruang kosong hardisk minimum adalah 5 GB (1 GB tanpa desktop)